Wajah Ceria Mbah Wiji Usai Rumahnya Disulap Korem 082

INDONESIASATU.CO.ID:

Tuban. Usai sepekan lamanya meninggalkan rumahnya dan tinggal bersama Babinsa Tambakrejo, Serka Muwandi, seorang nenek yang hidup sendirian, mendadak terperangah ketika melihat perubahan drastis rumah miliknya. Baik bentuk maupun warna rumah Mbah Wiji, telah berubah 180 derajat dari wujud aslinya. Hal ini tidak lain karena rumah yang didiaminya tersebut sudah dilakukan renovasi Korem 082/CPYJ, kamis (12/07/2018)

Dengan diantar langsung Kolonel Arm Budi Suwanto bersama Kasrem 082 Letkol Inf M.Sulistiono, Dandim Tuban Letkol  Inf Nur Wicahyanto dan Camat Rengel Joko Purnomo, serta Kepala Desa Tambakrejo, Mbah Wiji kembali pulang menuju rumah kediamannya yang sudah berubah wujud.

“Sebelumnya, keadaan rumah yang sangat memprihatikan, baik kondisi bangunan diluar maupun didalam dan hal inilah yang membuat bapak Danrem tergugah untuk memperbaikinya, hingga menjadi sebuah rumah yang nyaman untuk ditempati,” jelas Letkol  Inf Nur Wicahyanto

Sesampainya  tepat didepan rumahnya, beberapa anggota TNI membuka tabir penutup rumahnya, dan ketika terbuka Mbah Wiji semakin bingung dengan kondisi rumahnya yang menjadi bagus. Seketika itu juga, Mbah Wiji langsung sujud syukur atas nikmat yang telah Tuhan Yang Maha Esa berikan kepadanya.

“Saya sangat berterima kasih. Rumah saya sekarang sudah bagus. Saya tidak dapat membalasnya. Nanti Tuhan yang membalasnya,” tutur Mbah Wiji.

Rumah yang sudah berubah tersebut, kemudian dimasuki Mbah Wiji bersama Kolonel Arm Budi Suwanto ,Letkol Inf M.Sulistiono, Letkol  Inf Nur Wicahyanto dan Joko Purnomo.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan kepada masyarakat Tambakrejo dan khususnya Mbah Wiji ini membawa  manfaat,” kata Kolonel Arm Budi Suwanto  

Sementara itu, dalam penjelasannya kepada media, bahwasannya bertepatan HUT ke-70 Korem 082/CPYJ tahun ini, ada beberapa kegiatan sosial lainnya pengobatan masal, pembuatan sumur bor untuk tempat wudu dan pemberian sembako bagi masyarakat kurang mampu serta renovasi rumah milik Mbah Wiji,

“Semoga ,kegiatan-kegiatan kepedulian sosial seperti ini, pada tahun depan dapat meningkat lagi,”pungkasnya. (Chandra yuniarti)

Index Berita